Asrobianti S.Pd

Saya adalah seorang guru mengajar di SMAN3 Pangkalpinang, mengajar sejak tahun1997 sampai dengan sekarang. Lahir di Pangkalpinang pada tanggal 17-09-1971. Alama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Upacara Memperingati  Hari Lahir Pancasila

Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Puith dalam rangka memperingati lahirnya Pancasila pada tanggal 02 Juni 2020 di Sekolah ku dilaksanakan penuh dengan hikmat di lapangan upacara .Para petugas adalah siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam OSIS Smaneta.Meskipun tidak semua yang hadir karena kondisi di daerah ku masih termasuk zona merah . Sementara Dewan Guru dan Pegawai semua hadir untuk melaksanakan upacara tersebut.

Derap langkah dan semangat para pengibar Bendera Merah Putih dan diiringi lagu Indonesia Raya bergema di Sekolah pagi tadi. Sebagai Pembina Upacara adalah Kepala sekolah dengan menyampaikan kata sambutan dengan tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 adalah Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan upacara ini tentu saja mengikuti aturan protokol masa pandemi covid 19. Barisan upacara diatur dengan berjarak 2 meter.

Diawali dengan kedatangan para siswa dan siswi, para dewan guru dan pegawai secara bergiliran masuk di pintu gerbang di sambut oleh 2 orang satpam .Mereka mengecek suhu tubuh bagi yang datang kemudian secara bergiliran mencuci tangan menggunakan sabun ditempat cuci tangan yang sudah disediakan disebelah kanan dan kiri jalan menuju gedung sekolah.Smaneta sangat luas sehingga jarak dari gerbang ke ruang kelas atau kantor agak jauh.

Upacara dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB dan selesai hingga pukul 08.00 WIB. Ada peristiwa yang berkesan pada saat upacara sedang dimulai ternyata ada dari TVRI datang untuk melakukan pengambilan video shooting .Tanpa ada konfirmasi awal.Tetapi karena kesiapan sudah jauh hari sehingga tidak diragukan atau dikhawatirkan .Ini tentu saja hubungannya dengan ditunjuknya Smaneta sebagai sekolah uji coba dalam belajar tatap muka selama pandemi covid-19. Meskipun belum dimulai untuk uji coba tersebut karena kota Pangkalpinang masih zona merah. Pelaksanaan belajar tatap muka ini masih ditunda dahulu.

Kebanggaan yang luar biasa bisa mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila disaat pandemi covid-19 dan terharu bisa bersama-sama dengan para siswa setelah sekian bulan tidak bertemu mereka.Momen bersama yang dirindukan.

#Pangkalpinang, 02-06-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa.. Sudah sekolah ya bunda?

02 Jun
Balas

Belum ada tatap muka bu hanya sekolah dipilih untuk ujicoba masa pandemi ini..terimakasih bu sudah mengunjungi

02 Jun



search

New Post